5 Cara beralih dari Android ke iOS

Apakah iPhone 8 dan iPhone X menarik perhatian Anda? Sedikit bosan dengan ponsel Android anda? Entah Anda terpikat oleh rangkaian layanan Apple atau perangkat kerasnya yang licin, ada banyak alasan mengapa Anda ingin membuat lompatan dari ponsel Android ke iPhone.

Cara beralih dari Android ke iOS


Kabar baiknya adalah bahwa Apple sudah memiliki sebuah aplikasi yang akan membantu Anda beralih dari Android ke iOS yang dapat Anda download di Google Play Store. Tapi ada beberapa rintangan potensial, bahkan dengan petunjuk dari apl, jadi inilah panduan untuk memastikan tidak ada yang hilang dalam terjemahan.

1. Siapkan data Anda: Mencadangkan data Anda harus menjadi hal pertama yang Anda lakukan kapan saja Anda beralih di antara telepon. Dengan Google, proses ini cukup mudah, karena kontak, kalender, dan surat Anda mungkin sudah disinkronkan melalui perangkat Android ke akun Google Anda. Simpan mereka di sana, dan Anda dapat menyinkronkan Akun Google Anda dengan iPhone baru Anda bila waktunya tiba.

Jika Anda memiliki foto di ponsel yang ingin Anda simpan, Anda dapat mengembalikannya ke layanan awan seperti Google Foto, atau bahkan sesuatu seperti Dropbox atau Box. Kemudian download apa yang Anda inginkan ke telepon baru Anda. Anda juga dapat mengembalikannya ke komputer, dengan menghubungkan telepon Anda melalui kabel USB dan menarik apa yang Anda inginkan ke hard drive Anda.

Untuk data lain yang mungkin ingin Anda simpan, seperti dokumen yang tersimpan di telepon Anda, Anda dapat mengembalikannya ke komputer atau layanan awan. Ketika menyangkut musik, Anda dapat menarik lebih dari apapun pada telepon Anda ke komputer Anda dan menyelaraskannya dengan iTunes nanti. Jika Anda memiliki musik yang Anda beli di Google Musik, Anda dapat mendownload setiap album secara manual untuk memastikan Anda tidak meninggalkan apapun. Jika Anda seorang streamer yang menggunakan layanan seperti Spotify atau Pandora, Anda masih bisa masuk ke akun Anda setelah Anda beralih telepon.

Dan jika Anda beralih ke iOS untuk menjauh dari akun Google Anda, Anda dapat selalu menutup akun tersebut setelah Anda memindahkan semuanya.

2. Download aplikasi di ponsel Android Anda: Seperti yang telah disebutkan di atas, Apple memiliki aplikasi Android-to-iOS yang tersedia di Google Play Store. Sebaiknya unduh ke ponsel Android Anda sehingga siap saat Anda menyiapkan iPhone baru Anda.

3. Buat peralihan: Dengan semua persiapan yang telah Anda lakukan, bagian ini mudah dilakukan. Saat Anda mulai menyiapkan iPhone baru Anda, Anda harus menekan layar yang memiliki opsi "Pindahkan data dari Android". Ketuk itu, lalu jalankan aplikasi di ponsel Android Anda. Anda harus mendapatkan kode untuk memverifikasi prosesnya. Ketik itu, dan Anda baik untuk pergi.

4. Redownload aplikasi yang relevan: Satu hal yang menjengkelkan tentang beralih adalah aplikasi Anda tidak akan bergerak dengan Anda, meskipun kontak dan kalender Anda melakukannya. Ini bisa menjadi kesempatan bagus untuk menyingkirkan aplikasi yang tidak Anda gunakan. Dalam kebanyakan kasus, Anda dapat menggunakan aplikasi yang paling sering Anda pakai dengan iOS seperti yang Anda lakukan dengan Android - terutama yang mengharuskan Anda membuat akun sendiri seperti Facebook, Twitter, atau Spotify.

5. Rangkul IOS: Platform switching bisa sangat menggetarkan, dan mungkin ada beberapa kali di hari-hari awal ketika Anda sangat menyesali keputusan Anda. Ini normal. Yang bisa membantu adalah mengetahui fitur iOS yang harus direkomendasikan di Android dan memaksimalkannya. Salah satu yang terbesar adalah kenyataan bahwa perangkat Apple bermain dengan baik bersama. Punya Mac? Anda dapat menyalin-tempel antara ponsel dan komputer Anda atau mengirim file dengan sangat cepat melalui Airdrop - semua tanpa harus mendownload aplikasi tambahan.

Anda juga akan mendapatkan akses ke iMessage, yang bisa menjadi pengalaman yang jauh lebih kaya daripada fitur SMS standar di ponsel Android Anda. Bermain-main dengan stiker, keyboard dan animasi GIF. Gunakan FaceTime.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

IPhone yang membunuh Android akhirnya ada di sini, dan bukan iPhone X

Bagaimana Apple iPhone X menyelinap menyelamatkan Tim Cook's Christmas